Thursday, May 26, 2011

Peluang Binis Sampingan Agen/ Pengecer Sepatu di Pasar Modern atau Pasar Tradisional


Sudah ada beberapa peluang bisnis sepatu yang saya kupas pada postingan sebelumnya. Terus masih ada peluang lagi nggak? Tentu masih, nah, pada postingan kali ini saya membahas peluang bisnis agen/ pengecer sepatu di Pasar Modern atau Pasar Tradisional, bisnis ini bisa dijalankan oleh semua orang, kenapa? Karena sobat tinggal cari aja pasar modern atau pasar tradisional mana yang menjadi target market sobat. Apalagi kalau sobat dekat dengan pasar modern atau pasar tradisional, wah kesempatan emas yang jangan disia-siakan. Terus apa saja yang harus dipenuhi untuk menjalankan bisnis ini? Tenang sabar dulu jangan buru-buru, terus simak aja uraian di bawah ini:

1.       Yang pertama yang harus sobat lakukan adalah  mencari link produsen sepatu atau agen sepatu yang dibutuhkan oleh segala aktivitas, bisa sepatu resmi, sepatu casual, sepatu sport, sepatu santai, sepatu anak-anak, dan jenis sepatu lainnya yang dapat sobat dapatkan, pokoknya cari link sebanyak-banyaknya, makin banyak makin bagus.

2.       Selanjutnya carilah pasar modern atau pasar tradisional sebanyak-banyaknya, tentunya yang menjual sepatu, kemudian catat data swalayan tersebut mulai dari nama swalayan, alamat, nama pemilik, dan contact personnya.


3.       Selanjutnya sobat harus menawarkan jenis sepatu tersebut ke pasar modern atau pasar tradisional yang sudah sobat cari tadi. Nah,  untuk menawarkan sepatu tersebut salah satunya adalah katalog produk. Buatlah katalog sepatu yang berisi berbagai jenis sepatu lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Nah, ketika menawarkan, sobat bisa membawa katalog tersebut beserta sample produknya. Untuk teknis menawarkanya, sesuaikan dengan kebutuhan calon konsumen. 

Cukup simple caranya bukan? N cukup besar peluang bisnis sepatu di pasar modern atau pasar tradisional bukan? Dan caranyapun cukup sederhana serta tidak membutuhkan modal terlalu banyak, paling modal pembuatan katalog produk saja, untuk modal pembelian sepatu bisa diambil dari konsumen. Yaitu misalnya ada pesanan dari konsumen, soat harus minta DP dari konsumen tersebut, baru sobat pesan ke produsen atau agen sepatu tersebut dengan DP dari konsumen. Nah, apabila pesanan sudah jadi sobat bisa membayar produsen atau agen tersebut dengan uang sobat dulu atau apabila produsen atau agen tersebut pembayarannya setelah pelunasan uang dari konsumen, itu bisa lebih mudah lagi. Gimana mau mencobanya? Bisnis ini sangat bermanfaat bagi sobat sendiri ataupun orang lain, untuk sobat sendiri sobat bisa melatih kemampuan wirausaha, siapa tau dengan pengalaman ini kelak sobat menjadi wirausaha sukses. Nah manfaat untuk orang lain, orang tersebut tidak harus keluar jauh untuk mendapatkan sepatu yang mereka butuhkan, mereka menjadi mudah mendapatkan produk yang mereka butuhkan.

Nah, apabila sobat mau mencari link agen/ produsen sepatu ini salah satunya klik aja link ini erwant-istib.blogspot.com/search/label/Sepatu%20Wanita  atau erwant-istib.blogspot.com/search/label/Sepatu%20Pria

OK, sementara cukup dulu uraian saya, kalau sobat berminat silahkan mencoba, semoga berhasil.

0 comments:

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

About This Blog

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP