Tuesday, May 17, 2011

Peluang Bisnis Produksi Sepatu


Sudah saya singgung berbagai peluang bisnis sepatu pada postingan sebelumnya. Pada postingan kali ini akan saya bahas peluang bisnis produksi sepatu. Peluang bisnis ini cocok bagi sobat yang mempunyai modal besar baik dari modal sendiri maupun modal pinjaman. Dan akan lebih mendukung juga kalau sobat mempunyai keahlian/ ketrampilan dalam membuat sepatu, tapi tidak menutup kemungkinan bagi sobat yang tidak mempunyai kehalian dalam persepatuan bisa melakukannya, yaitu bagi yang mempunyai modal besar bisa menggaji tenaga ahli sepatu. 

Sebelum sobat memproduksi sepatu hal pertama yang wajib sobat lakukan adalah analisis pasar, yaitu menganilisi/ mengidentifikasi kebutuhan pasar saat ini, yaitu model sepatu yang bagaimana yang dibutuhkan sehingga sepatu yang sobat produksi bisa laku terjual. Setelah analisis pasar sobat huga harus menentukan target market dari sepatu sobat, apakah target marketnya balita, anak-anak, remaja, atau dewasa. Setelah target market sobat tentukan, baru sobat bisa memproduksi sepatu tersebut. Tapi sebelum memproduksi sepatu, yang perlu sobat persiapkan supaya produksi sepatu sobat lancar dan jelas keuntungannya sobat harus membuat business plan (rencana bisnis). Apa pengertian business plan dan bagaimana cara membuatnya? Sobat bisa pelajari dari link ini...... selain memperjelas dan memperlancar bisnis sobat, business plan juga bisa untuk mempermudah pengajuan dana ke lembaga keuangan, karena sebagian besar lembaga keuangan bisa membantu modal suatu usaha dilihat dari business plan tersebut.

Setelah sobat membuat business plan, sobat bisa mencari modal yang sobat butuhkan sesuai business plan yang sobat buat. Dan selanjutnya sobat jalankan sesuai business plan yang sobat buat, baik dari segi modal, bahan baku, peralatan, tenaga kerja sampai pada pemasaran dan penjualan. Dan lebih bagus lagi kalau dalam business plan sobat memuat masalah pengembangan/ perluasan perusahaa.
OK, cukup sekian penjelasa saya. Sobat bisa mulai mempraktikkannya dan semoga berhasil!

0 comments:

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

About This Blog

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP